Ide Memulai Bisnis

Pada saat ingin memulai suatu bisnis sering orang bingung bagiamana harus memulai bisnis?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan ide bisnis tentang bisnis apa yang akan dijalankan kedepan. Perlu diperhatikan bahwa bisnis yang dilakukan haruslah sesuatu yang dibutuhkan dan dapat “menyelesaikan masalah” orang banyak. Misalnya bisnis restoran adalah bisnis yang selain dibutuhkan juga menyelesaikan masalah orang yang mencari dan memerlukan sajian makanan yang sehat, terjangkau dan enak.

Ide bisnis bisa diperoleh  dari hobi, ketrampilan yang dimiliki, pengetahuan yang dipunyai, bahkan bila memiliki jaringan dapat juga dijadikan ide bisnis,  misalnya apabila memilki hobi olah raga footsal maka bisa saja menjalankan sewa lapangan footsal, bila memiliki ketrampilan merangkai bunga maka dapat mulai merangkai bunga untuk memberi ucapan pada kejadian-kejadian dalam hidup, sedangkan bila memiliki pengetahuan ilmu yang cukup, bisa saja memulai bisnis bimbingan belajar, apabila memiliki jaringan hubungan yang baik juga dapat dijadikan ide melakukan perdagangan produk dan jasa. Sekarang banyak sumber bacaan tentang macam-macam bisnis yang bisa dijalankan.

Perlu diingat bahwa ide bisnis sebagai awal pembuatan bisnis harus didukung oleh kompetensi manajemen yang baik agar kemungkinan kesuksesan menjadi lebih besar.

1 comment to Ide Memulai Bisnis

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>