Uang dalam perusahaan

Uang dalam perusahaan diakui sangat penting, karena untuk operasioal memerlukan uang dan profit perusahaan antara lain juga adalah uang atau dapat diuangkan. Dalam pembahasan manajemen keuangan, uang dalam perusahaan sering diibaratkan dangan darah dalam tubuh manunsia. Darah selalu harus mengalir dalam diri manusia. Bila darah berhenti mengalir dalam tubuh manusia, maka dapat diyakini bahwa manusia tersebut sudah mati….

Seperti juga darah, maka uang selalu harus megalir dalam “tubuh” perusahaan. Ibarat darah tadi, maka uang akan mengantar zat-zat yang dibutuhkan oleh perusahaan utnuk tetap dapat beroperasi dan terus tumbuh berkembang. Kekurangan uang mengakibatkan perusahaan sulit beroperasi, sedangkan bila kelebihan uang, maka harus dipikirkan agar kelebihan uang tersebut dapat dimanfaat dengan baik agar memberikan hasil maksimal bagi perusahaan.

Agar mengalirnya uang bisa baik dan lancar, maka perlu dilakukan perencanaan, pengorganisasian, pengaktualisasian, dan pengontrolan keuangan yang baik. Sumber keuangan, pemakaian keuangan dan pengelolaan uang hasil usaha menjadi fokus penting suatu perusahaan yang baik dan sehat.

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>