Guna gerbang di pabrik/gudang…

Pabrik/gudang selalu memiliki gerbang yang dijaga oleh petugas keamanan perusahaan. Sekilas terlihat itu adalah hal yang biasa saja…apa anehnya….

Karena dianggap hal yang biasa saja atau tidak ada yang luar biasa, maka sering gerbang pabrik/gudang memiliki sistem dan prosedur sekedar memenuhi persyaratan pencatatan aktifitas keluar masuknya orang dan/atau kendaraan ke dalam maupun ke luar pabrik/gudang tersebut. Pada hal fungsi gerbang dengan perangkatnya sangat vital bagi pabrik atau gudang yang bersangkutan….

Pabrik/gudang yang baik tidak boleh terjadi kehilangan atau keluarnya barang tanpa otorisasi dari yang berwenang, demikian juga tidak boleh ada kendaraan/orang yang keluar atau masuk tanpa teridentifikasi. Kelihatannya ini bukan perkara penting, namun kalau pintu gerbang/pagar saja tidak bisa dikontrol dengan baik, bagaimana kita yakin bahwa akuntabilitas di dalamnya sudah dilakukan dengan baik?

Perlakuan pemeriksaan tidak boleh ada diskriminasi baik untuk tamu, pekerja, manajemen, bahkan kepada pemilik sekalipun. Bila ada pihak yg meminta dispensasi maka disitulah mulanya kelemahan sistem pengamanan…

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>